Cara Merajut MenggunakaTeknik Chrochet

1. Mengetahui Hakpen Serta Benang Rajut

Ketahui Type Benang Rajut

Terdapat beberapa type benang rajut yang dapat anda pakai. anda mesti tahu dan dapat memastikan type benangnya. Bila ini adalah pertama kalinya anda merajut, jadi pastikan benang yang macamnya halus. Seperti benang rajut umum berbahan katun atau benang rajut memiliki bahan akrilik lembut (saksikan gambar diatas).

Saksikan Label Benang Untuk Memastikan Ukuran Hakpen

sesudah anda mengetahui type benang. cermati juga hakpen yang bakal anda pakai. cocokkan dengan type benang yang bakal dipakai. yang terutama yaitu makin tidak tipis hakpen makin tidak tipis juga ukuran benang yang diperlukan.

Pegang Hakpen Senyaman Mungkin

Memegang hakpen dalam merajut adalah hal yang paling utama. Lantaran, dengan rasa nyaman anda memegang hakpen bakal memberi hasil yang rapi.

Peganglah hakpen hingga gagangnya ada dalam genggaman, sama seperti memegang pensil. Ibu jari mesti ada diatas hakpen, sesaat jari telunjuk serta jari yang tersisa tetaplah dalam posisi menggenggam.

2. Pelajari Beragam Pola Basic Rajutan

Buat Sebagian Contoh

Sepanjang anda belajar baiknya bikin sebagian contoh supaya punya kebiasaan menusuk serta sekalian mencari tahu seketat atau selonggar apa jahitan yang anda kehendaki.

Bikin Rantai

Tiap-tiap proyek rajutan diawali dengan satu tusuk rantai (chain stitch). Berlatihlah bikin tusuk rantai kurang lebih 10 hingga 15 menit /hari hingga anda dapat menahan benang, sampai tidaklah terlalu longgar maupun rapat.

Bikin Tusuk Selip

Tusuk selip ini digunakan untuk menghubungkan dua pekerjaan, mengikat tusukan serta menguatkan sisi pinggir atau membawa benang ke posisi tidak sama tanpa ada berikan penambahan panjang. Lilitkan benang pada hakpen dari belakang kedepan pada saat yang sama.

Lalu putarlah hakpen hingga ujung kait hakpen itu menghadap ke anda. Lantas tarik benang serta hakpen ke belakang melalui tusukan itu serta lalu melalui lubang pada hakpen.

Bikin Tusuk Tunggal

Tusuk tunggal (single crochet) yaitu type tusuk yang relatif rapat serta bakal membuahkan material rajutan yang lebih erat.

Buat lubang baru melalui rantai (namun tak melalui lubang yang ada pada hakpen). Jadi, sekarang ini anda mempunyai dua lubang pada hakpen. Tarik satu lubang baru dari benang lewat dua lubang itu hingga membuahkan satu lubang tunggal.

Tusuk Ganda

Tusuk ganda begitu pas dipakai untuk bikin sweter serta syal lantaran type tusuk ini sedikit bikin longgar dibanding type tusuk yang lain.

Buat rantai yang sama-sama tersambung sejumlah 15 buah. Ambillah benang kait hakpen dari depan ke belakang. Lalu geser hakpen yang diisi dua lubang pertama, masukan ke rantai 4 serta ambillah lagi benang dengan kait hakpen.

Tarik dengan lembut benang yang melilit itu lewat tusuk rantai. Bawa hakpen melalui ranta. Akhirnya anda bakal memiliki tiga lubang pada hakpen. Lalu ambillah benang dengan kait Hakpen serta tarik melalui dua lubang pertama pada hakpen.

Lalu ambillah lagi benang lalu tarik hakpen melalui dua lubang paling akhir yang ada pada hakpen. Jadi komplitlah double chrochet yang kamu bikin. kerjakan langkah tersebut dengan cara berulang supaya punya kebiasaan dengan langkah ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s